Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keunggulan Michelin Ban Untuk Sepeda Motor Anda

 
Michelin Ban
Credit Photo: Freepik


Ketika kita memiliki sepeda motor, maka salah satu komponen kendaraan bermotor roda dua tersebut yang harus selalu mendapat perhatian adalah ban. Ban sepeda motor merupakan alat penggerak kendaraan roda dua agar bisa berjalan menempuh perjalanan menuju suatu tujuan. Jika tidak ada ban, maka rasanya percuma mau sebagus apapun sepeda motor tersebut, tetap tidak akan bisa berjalan.

Ban sepeda motor sendiri sebenarnya memiliki waktu kadaluwarsa semenjak dipasang di sebuah sepeda motor. Jarak tempuh perjalanan yang cukup jauh, akan mengakibatkan ban sepeda motor yang kita miliki menjadi cepat aus dan tipis. Kalau tidak segera diganti, maka ban yang aus dan tipis itu akan membahayakan manakala pemiliknya sedang melakukan perjalanan. Kita bisa mengalami kecelakaan sepeda motor yang disebabkan oleh kelalaian diri sendiri, yaitu ban yang aus dan tipis.

Kita sebagai pemilik kendaraan roda dua itu tidak boleh lengah melakukan pengecekan apakah sudah waktunya ban sepeda motor diganti dengan yang baru. Jika ingin membeli ban baru untuk mengganti ban yang aus pun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan misalnya saja:
  • Pilih Ban Sesuai Tipe Kendaraan dan Velg
Antara sepeda motor manual dan matic tentunya ada perbedaan dengan ban yang terpasang, sehingga kita sebagai pengguna juga harus mengetahui hal tersebut. Belilah ban sepeda motor sesuai dengan tipe kendaraan yang kita miliki. Jika bingung, maka kita bisa langsung datang ke bengkel langganan dan bertanya pada mekanik bengkel.
  • Sesuaikan Budget Ketika Membeli Ban
Harga ban di pasaran bervariasi, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Tentu saja semua memiliki kelebihan dan kekurangan. Apabila kalian ingin mengganti ban lama dengan ban baru, sesuaikan dengan budget yang dimiliki serta cari tahu apa keunggulan ban yang akan dibeli dengan budget yang ditawarkan.
  • Pilihlah Ban Untuk Segala Jenis Cuaca
Indonesia memiliki 2 iklim yaitu kemarau dan penghujan, sehingga ketika berencana mengganti ban sepeda motor maka pilihlah ban yang bisa tahan terhadap kedua cuaca tersebut. Ban sepeda motor umumnya terbagi menjadi 2 tipe yaitu ban basah dan ban kering.

Untuk pengalaman berkendara yang lebih baik, maka disarankan menggunakan tipe ban basah, karena ketika melintasi jalan kering di musim kemarau pun, ban tersebut masih memiliki performa yang baik.

Bagi kalian yang berencana mengganti ban sepeda motor dalam waktu dekat ini, maka Michelin Ban merupakan rekomendasi ban yang bisa kalian gunakan untuk sepeda motor. Hal ini dikarenakan Michelin Ban memiliki banyak keunggulan dibanding merk lainnya, sebut saja:

1. Memiliki daya cengkeram yang kuat

Sepeda motor yang digunakan untuk berkendara tidak mungkin memilih musim dalam perjalanan. Ada kalanya sepeda motor harus berkendaraa di musim hujan dan musim kemarau. Dengan menggunakan Michelin Ban maka kita tidak perlu khawatir karena berkendara di medan seperti apapun, ban ini memiliki daya cengkeram yang kuat.

Hal ini dikarenakan Michelin Ban mengusung fitur X-Sipe Technology dimana terdapat celah pada ban yang mampu menepis air ketika di perjalanan. 

2. Memberi Sinyal Kapan Waktunya Ban Telah Melewati Batas Penggunaan

Technology terkini dari Michelin Ban yaitu 2 Compound Technology dapat memberikan sinyal bagi pemilik sepeda motor kapan waktunya ban harus diganti karena pemakaiannya sudah melewati batas penggunaan.

Hal ini dikarenakan ban Michelin akan menipis di bagian tengah seiring pengguna berkendara secara terus menerus, serta daya cengkeram di pinggir ban akan berkurang seiring penggunaan yang intens. 

3. Dirancang dengan Michelin Overlap Technology

Michelin Ban terbukti tangguh di jalanan karena dirancang dengan berbagai teknologi pendukung. Salah satunya adalah Michelin Overlap Technology yang membuat pengendara sepeda motor tetap tenang berkendara. 

Adapun Michelin Overlap Technology merupakan teknologi untuk memastikan ban Michelin tidak mudah rusak dan robek dikarenakan tusukan paku maupun benda tajam lainnya ketika di perjalanan. Lapisan karet pada Michelin ban sangat tebal sehingga ban tidak mudah rusak karena benda tajam.

Demikian keunggulan Michelin Ban sebagai pilihan ban sepeda motor Anda. Semoga bermanfaat, dan segera ganti ban sepeda motor Anda dengan Michelin Ban agar berkendara tetap aman dan juga nyaman.




25 komentar untuk "Keunggulan Michelin Ban Untuk Sepeda Motor Anda"

  1. Iya mbak, memilih ban sepeda motor itu harus hati-hati sekali. Soalnya berkaitan dengan keamanan dan keselamatan. Makanya kita harus memilih ban motor yang berkualitas dan jangan asal-asalan. Kalau Michelin Ban ini memang banyak keunggulannya jadi cocok banget untuk ban sepeda motor kita

    BalasHapus
  2. Tampak sepele, tetapi pemilihan ban yang sesuai dengan kendaraan kita tidak bisa sembarangan. Noted banget, nih, Mbak, kalau memilih ban itu ternyata lebih baik ban basah. Terima kasih informasinya.

    BalasHapus
  3. Michelin sudah jadi simbol kualitas paripurna. Bisa dipahami kalau di balik itu ada teknologi seputar ban yang terbaik dan terbaru.

    BalasHapus
  4. Michelin Ban memang udah terpercaya banget ya kak. Teknologi Michelin Overlap Technology buat pengendara motor tenang karena gak akan oleng begitu tertusuk paku/benda tajam di jalan.
    Soalnya pernah banget ngalamin ini kak. Rawan nabrak dan jatuh

    BalasHapus
  5. Kenyaman berkendara juga ditentukan dengan kondisi ban yang berkualitas ya. Biasanya sih urusan ban begini dihandle suami, saya cuma tau makenya aja haha

    BalasHapus
  6. Merk ban pun turut berperan dalam memilih ban yah. Aku cuma tahu, kalau milih ban yg ada kembangannya, engga gundul. Trus beda antara ban depan dan ban belakang. Hehe...kirain, ban ya ban aja..

    BalasHapus
  7. Michelin Ban sering saya dengar sebagai produsen ban berkualitas. Tentunya kalau ganti ban dengan merek ini ban tidak mudah rusak dan naik motor pun jadi bikin tenang ya

    BalasHapus
  8. Memilih ban motor itu penting bgt. Michelin ban ini sudah mendunia, dan kualitasnya tidak diragukan lagi. Kalau ke bengkel harus pastikan produk ini yg dipakai.

    BalasHapus
  9. Michelin memang terkenal banget sebagai brand band yang kuat. Kualitas karetnya gak kaleng-kaleng.

    BalasHapus
  10. Selain memastikan ban tidak aus, penting juga untuk menggunakan ban motor yang berkualitas ya! Ngeri juga kalau tergelincir gara2 ban motor sudah gundul. Lebih ngeri lagi kalau hujan.

    BalasHapus
  11. 2 Compound Technology yang dimiliki oleh michelin ini benar-benar memudahkan kita untuk merawat motor ya. Kita jadi bisa mempersiapkan dana untuk pergantian ban baru.

    BalasHapus
  12. Baru dengar merk michelin ban ini. Maaasih infonya, nanti baru mau cari dlu di toko kebetulan ban motorku sdh waktunya di ganti

    BalasHapus
  13. Wah, baru tahu saya ada ban basah dan ban kering. Bener2 nambah wawasan.

    BalasHapus
  14. Paling nyaman kalau ad website dan kita tahu kisaran harga bannya ya. Soalnya saya dan suami pernah hampir ketipu. Sekitar sebulan lalu ban motor kempes, kena paku. Gede sobekan nya. Terus disarankan ganti ban juga. Eh harganya ditinggikan. Beruntung cek websitenya dan kisaran harga tertera di sana. Jadi gak ketipu gede deh kecuali nambah harga pemasangan (jasa) nya aja

    BalasHapus
  15. Dalam hal memilih ban memang perlu dipertimbangkan para pengguna kendaraan. Dilihat dari kualitas dan daya tahannya sehingga bisa memberikan kenyamanan saaat berkendara. Ada kualitas ada harga. Pilih ban yang berkualitas untuk keselamatan saat berkendara

    BalasHapus
  16. Saya jadi ingat candaan tentang ban.
    Untungnya ban kendaraan itu bulat. Kalau bentuknya kotak atau segitiga, pasti gak nyaman naik kendaraannya 😁

    Ban michelin ini yang sering jadi sponsor turnamen balapan dunia gak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, saya juga taunya Michelin Ban ini dari balap F1. Berasa keren banget yak pake merek ban ini :D

      Hapus
  17. Buat pemotor kayak aku, pilah pilih ban memang pentiiingg bgt
    jangan sampai acara berkendara jadi ngga asyik, gegara ban yg asal2an.

    makasii infonya mba Maria

    BalasHapus
  18. Ah iya, selain di bidang kuliner (restoran dengan bintang Michelin), brand dg nama sama jg dipakai di dunia per-ban-an yaa.
    Memilih ban kendaraan yg berkualitas bagus mmg penting banget karena tidak hanya untuk keselamatan pengendara kendaraan itu, tapi jg kendaraan lain. Kan satu kecrlakaan kadang bisa jd kecelakaan beruntun ya..

    BalasHapus
  19. Apa hanya aku saja yang dulu kurang aware sama kendaraan terlebih ban rodanya, padahal dulu kerja luar kota suka pakai motor, walaupun udah halus kadang masih bandel nggak diganti, dan baru tau ada ban basah dan ban kering.

    BalasHapus
  20. Masalah ban ini terkadang lalai. Padahal harus diperhatikan juga kondisinya masih layak pakai atau sudah seharusnya diganti. Tentunya kalau sudah waktunya ganti harus segera diganti jangan ditunda-tunda dan harus juga pilih ban yang berkualitas agar awet dan aman buat berkendara

    BalasHapus
  21. Michelin Ban dari dulu emang recomend ya mbak
    Pas buat beragam jenis motor
    Berkualitas banget

    BalasHapus
  22. Michelin ini emang oke banget, kualitasnya tidak diragukan. Saya bertahun-tahun menggunakan ban motor dengan brand ini. Puas banget

    BalasHapus
  23. Wah hemat pengeluaran kalau pakai michelin ban. Soalnya ga mudah sobek kalo kena paku. Biasanya ini permasalahan umum yg nyebapin ban motor cpet rusak. Kualitas michelin ban jga bagus

    BalasHapus
  24. Sebagai bagian penting dari kendaraan memilih ban memang sebaiknya jangan sembarang. Menggunakan ban terbaik seperti Michelin ban ini jadi rekomendasi ya

    BalasHapus