Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Infinix Hot 10S: Ngonten Seru Tanpa Pakai Mahal

 

Sumber Gambar: Tokopedia HapeMall


Bagi kalian pecinta smartphone dengan harga miring, Infinix Hot 10S merupakan salah satu alternatif handphone yang bisa digunakan untuk bisa berkomunikasi sekaligus mengambil gambar untuk koleksi pribadi. Apalagi bagi saya yang seorang blogger, Handphone Infinix ot 10S ini merupakan gadget yang sangat mendukung untuk menulis artikel.

Ohya, sebelum mengulas mengenai smartphone yang saya miliki juga, saya ingin bercerita mengenai lingkungan kerja dimana salah satu teman memiliki gadget yang mahal sekali. Bahkan eks teman kerja yang masih kontak dengan saya, ketika kami lunch bareng pun, dia tidak sengaja mengeluarkan smartphone yang harganya di kisaran 5 jutaan.

Sebenarnya sih tak masalah mau punga handphone dengan harga berapapun. Namun yang perlu diingat pertama kali ketika membeli handphone adalah kegunaan dari benda tersebut. Bukan hanya sekadar gengsi semata. 

Dulu saya sempat ingin merasakan bagaimana sih rasanya jika punya handphone mahal yang canggih. Namun setelah saya pikir-pikir, toh gunanya juga sama saja. Kalau tidak untuk berkirim pesan, telepon, scroll media sosial, ya pastinya menulis bagi blogger seperti saya.

Akhirnya saya pun mengurungkan niat untuk punya handphone mahal. Membeli dengan cara mencicil pun sebenarnya bisa, tapi menurut saya kurang bijak apalagi di saat kondisi keuangan keluarga belum stabil.

Bagi saya, fungsi smartphone utamanya adalah untuk:
  1. Berkomunikasi
  2. Mengirim pesan singkat melalui WhatsApp, Telegram dan SMS
  3. Menulis artikel di blog
  4. Mengambil gambar untuk konten
  5. Melakukan zoom meeting secara online
  6. Menggunakan media sosial secara bijak.
Point pertama begitu penting untuk saya. Apalagi saya memiliki ibu yang sudah lansia, dimana kami wajib saling memberi kabar jika ada sesuatu yang penting.

Menulis artikel di blog juga penting. Apalagi ketika saya berada di luar rumah dan tidak memungkinkan membawa laptop. Saya akui bahwa menulis menggunakan laptop lebih mudah dibanding menggunakan smartphone. Namun mau bagaimana lagi, terkadang kita tidak bisa memilih, manakala harus berada di luar rumah, sementara ada deadline menulis yang harus dikejar. Ada seninya juga bisa menaklukan diri untuk menulis di smartphone.

Bagi saya pribadi, yang harus diperhatikan ketika hendak membeli smartphone murah antara lain:
  • Memori di dalam smartphone tersebut
Semakin besar memori sebuah smartphone maka harganya akan cenderung lebih mahal. Kecuali jika smartphone tersebut merupakan barang second alias bekas. Perlu diperhatikan ketika membeli barang bekas, apakah pernah jatuh, terkena virus dan lain sebagainya. Jika saya pribadi, ketika membeli barang baru harganya tidak jauh berbeda dengan harga barang bekas, lebih baik membeli barang baru saja.

Sebagai seolah blogger, bagi saya memori sebesar 6 GB sudah cukup mumpuni dalam menyimpan foto, artikel serta video yang dibutuhkan untuk membuat konten. Hal ini dikarenakan ketika saat ini Infinix menjual smartphone dengan Ram 6 GB termurah yang saya temui.
  • Kualitas kamera
Saya sarankan kalian membeli smartphone dengan kulalitas gambar yang jernih. Namun kembali lagi, semakin jernih kualitas gambar, maka harganya pun sebanding dengan kualitas. Bagi saay saat ini smartphone Infinix gambarnya belum sejernih smartphone lainnya namun sudah cukup mumpuni kok misal ingin diunggah ke blog.

Saat ini sudah banyak aksesori dijual untuk mempertajam sebuah gambar yang diambil dari kamera. Saya sendiri ketika hendak mengambil gambar menggunakan Infinix di dalam ruangan, akan saya lengkapi dengan ring light agar makin cerah hasilnya. Jadi untuk kalian yang memang lebih berpengalaman dalam membuat konten foto, tentu lebih tahu peralatan apa saja yang bisa mendukung agar proses pemotretan berjalan bagus.
  • Baterai Tahan Lama
Point ketiga ini paling penting untuk saya karena moblitias sebagai pekerja kantoran kadang mengharuskan untuk berada di luar juga. Apalagi jika sudah berada di luar ruangan berjam-jam, maka kondisi baterai harus full untuk koordinasi tidak hanya masalah pekerjaan, tapi juga sebagai seolah blogger.

Pilih smartphone dengan kapasitas baterai yang cukup besar, minimal 5.000 MAh agar kalian tidak bingung andai harus membiarkan baterai selama 8 jam tidak dicharge. Namun kembali lagi jangan sembarangan memperlakukan smartphone alias kita harus benar-benar merawatnya.

Berbicara mengenai smartphone terjangkau dengan fasilitas memadai, saya punya rekomendasi smartphone merk Infinix yang saat ini cukup laris di pasaran. Apalagi speknya juga sudah cukup mumpuni, terutama bagi kalian yang menginginkan memory internal besar.

Infinix Hot 10S merupakan salah satu gagdet murah berkualitas yang bisa kalian beli di marketplace atau pusat penjualan smartphone. Sebenarnya gadget ini merupakan gadget gaming, yang sangat cocok bagi kalian pecinta games. Namun saya pun walau bukan gamers, tetap bisa membelinya kok.

Beberapa spesifikasi dari Infinix Hot 10S yang wajib kalian ketahui adalah:

Ram : 4 Gb / 6 Gb 
Rom : 64 GB / 128 Gb
Dimensi layar : 6,8 inchi
Kamera depan : 8 MP
Kamera belakang : 48 MP + 2 MP + Lensa Al
Baterai : 6.000 mAh
Harga : sekitar Rp. 1,6 juta hingga Rp. 2 jutaan
Chipset : Mediatek Helio G85 
CPU : Octacore 
SIM : Dual SIM
Sensor : Fingerprint, Face Unlock
Dikeluarkan tahun : 2021

Alasan saya memilih untuk membeli Infinix Hot 10S antara lain:
  1. Harga yang miring. Tidak dipungkiri bahwa ketika tahun 2021 saya butuh handphone murah karena kondisi keuangan yang belum memungkinkan.
  2. Spek yang mumpuni. Walau dijual dengan harga murah, namun Infinx Hot 10S memiliki spek yang cukup memadai untuk blogger seperti saya.
  3. Baterai yang tahan lama. Tentu saja penggunaan baterai bergantung pada penggunanya, apakah ingin merawat handphone hanh dimiliki agar tetap awet atau sebaliknya.
Kalau kalian ingin membeli handphone Infinix Hot 10S dan kebetulan berdomisili di Surabaya, maka mudah ssekali untuk mendapatkannya. Kalian bisa mengunjungi Plaza Marina, ITC Mega Grosir, atau Darmo Trade Centre karena di tempat itulah pusat berbagai gadget.

Selain itu, tentunya kalian sudah tak asing lagi jika berbelanja di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Saya pribadi membeli Handphone Infinix Hot 10S di salah satu toko online yang menjual gadget di Tokopedia. Nama tokonya adalah HapeMall. 

Penutup

Belilah handphone sesuai kebutuhan Anda. Jangan beli handphone karena gengsi atau malu dengan lingkungan sekitar. Infinix Hot 10S merupakan alternatif bagian kalian yang ingin handphone dengan fitur cukup lengkap namun harga bersahabat.

Saat ini banyak sekali merk handphone yang menawarkan fitur lengkap sekaligus harga miring. Semakin banyak pilihan tentu kalian bisa membandingkan kelebihan serta kekurangan masing-masing produk.

Infinix Hot 10S sekaligus menjadi jawaban bagi para gamers yang ingin bisa bermain games namun daya tahan baterai smartphone yang cukup lama juga.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Review Infinix Hot 10S: Ngonten Seru Tanpa Pakai Mahal"