Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nasi Padang di Royal Plaza Surabaya

 
Nasi Padang

Siapa di sini pembaca blog saya yang doyan banget sama nasi padang atau segala masakan Padang? Kalau ada, artinya kita sefrekuensi nih. Saya pribadi sangat doyan makan masakan Padang walau harus tahu diri. Kenapa harus tahu diri, karena faktor usia yang mengharuskan saya membatasi asupan makanan ke dalam tubuh. Tahu sendiri kan masakan Padang kaya akan rempah dan beberapa di antaranya menggunakan santan sebagai bahan dasar memasaknya.

Rumah makan Padang banyak sekali kita temui di pinggir jalan. Apakah berbentuk restoran mewah atau warung kaki lima. Pastinya tida mengurangi esensi dari rasa masakan Padang itu sendiri. Saya pribadi pernah makan di restoran masakan Padang seperti "Sederhana" tapi juga pernah makan di warung kaki lima yang menjual masakan Padang.

Dar segi harga memang beda, namun dari segi rasa relatif sih ya. Misal di restoran Padang Sederhana, pelayan akan menghidangkan berbagai lauk secara prasmanan di meja pelanggan. Nanti kita bisa memilih hendak makan lauk apa. Kalau sudah selesai, kita akan panggil pelayan untuk membayar makanan tersebut.

Pelayan akan menghitung berapa lauk yang kita makan berdasarkan yang telah mereka keluarkan sebelumnya. Tapi kalau kita ingin makan "ramesan" bisa juga kok. Kita tinggal bilang ke pelayannya ingin makan nasi Padang dengan lauk apa. 

Hal ini berbeda ketika kita makan masakan Padang di warung makan biasa atau kaki lima. Kita langsung bilang saja ke penjualnya ingin lauk apa saja, lalu penjual akan mengantar ke meja kita. Bisa kok memilih lauk lebih dari satu, sebab akan dihitung berdasarkan lauk yang diambil.

Nasi Padang Kekinian


Berbicara mengenai kuliner dari Sumatera Barat ini, tentu saja akan sangat menarik manakala kita sudah menemukan restoran yang pas di lidah. Walau menurut saya pribadi, hampir semua rumah makan Padang tidak ada beda dalam cita rasa masakan. Tapi namanya lidah setiap manusia itu berbeda-beda dalam selera, jadi saya pun harus menghargainya.

Kenapa saya doyan banget dengan masakan Padang, berikut alasannya:
  • Aroma rempah yang khas di setiap bumbunya. 
Ketika kita makan masakan Padang, bumbunya selalu banyak dan kental sehingga makan pun menjadi lebih berselera. Apalagi jika ditambah dengan sayur daun singkong yang juga memiliki cita rasa khas.
  • Porsi yang banyak
Sejujurnya porsi makan saya itu banyak sekali lho, hahaha. Meskipun saya perempuan, namun jujur saja makan adalah hobi. Mengingat berat badan yang semakin lama makin tak terkendali, maka keinginan makan masakan Padang saya batasi minimal satu kali dalam sebulan.

Tak diragukan makan masakan Padang apalagi jika dibungkus atau dibawa pulang, akan diberi porsi nasi yang cukup banyak. Namun ketika makan di tempat pun, porsi nasi juga banyak menurut saya. Apalagi ditambah lauk yang cukup besar. Contohnya saja ketika memilih rendang, maka dagingny cukup besar juga. Atau peyek udang yang berukuran besar.
  • Harga Terjangkau 
Untuk ukuran makanan dengan porsi jumbo, saya rasa nasi Padang lebih terjangkau. Apalagi bagi kalian yang makan dengan porsi kecil, maka nasi Padang bisa dikonsumsi dua kali lho, wkwkwkwk. 

Ini bukan pelit namun prinsip ekonomi. Dengan harga nasi Padang paling murah yaitu lima belas ribu rupiah, lauk telur dadar, kalian sudah bisa kenyang. Apalagi pakai sayur daun singkong dan Lombok hijau, tentu makan jadi lebih berselera.

Pernah menemui rumah makan Padang di dalam mall? Kalau belum, maka kalian yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya wajib datang nih ke Royal Plaza, salah satu mall terbesar di Surabaya. Hal ini dikarenakan ada nasi Padang di Royal Plaza Surabaya.

Nama rumah makan Padang itu adalah Aroma Padang dan terletak di basement Royal Plaza Surabaya. Sekarang ini basement di dekat Hypermart Royal Plaza sudah dibangun foodcourt bagi pengunjung mall yang malas naik ke atas untuk makan.

Foodcourt di basement banyak menjual berbagai kuliner dan minuman kekinian, sebut saja Kopi Kenangan, makanan Korea, makanan Jepang dan berbagai kuliner lain yang lupa saya hafalkan. 


Menu Nasi Padang

Untuk kelas Mall, harga masakan Padang di Aroma Padang ini masih terjangkau. Untuk satu porsi saja yang paling murah masih di bawah empat puluh ribu rupiah. Memang harga terpisah dengan minum ya gaes.

Jangan bandingkan ketika kalian makan di warung masakan Padang biasa ya karena jika di mall tentu saja ada harga untuk kenyamanan yang didapat ketika makan di mall. Refreshing di mall sambil makan siang tentu menimbulkan rasa senang setelah seminggu bekerja.

Beberapa menu yang disediakan oleh Resto Aroma Padang di Royal Plaza antara lain:
  1. Nasi Campur Ayam
  2. Nasi Campur Kikil 
  3. Nasi Campur Rendang
  4. Aneka Roti Bakar
  5. Aneka Roti Maryan
  6. Aneka jus dan minuman hangat lainnya
Untuk kebersihan, restoran Aroma Padang cukup menerapkan standar kebersihan yang cukup terjaga. Maklum saja karena kelas mall maka kebersihan merupakan hal yang penting. Hal ini dikarenakan sudah menjadi SOP dari mall sendiri untuk menjaga kebersihan seluruh tenant.

Pembayaran dapat dilakukan secara tunai ataupun debit. Bahkan jika kalian ingin membayar dengan menggunakan dompet digital juga bisa kok. Penyajiannya sendiri cenderung cepat. Kita pesan menu makanan, tak sampai 15 menit waitress akan mengantar pesanan kita.

Penutup

Jika kita merupakan individu yang menyukai kuliner tradisional, maka makan di Aroma Padang yang berlokasi di dalam Royal Plaza Surabaya merupakan solusi yang tepat nih. Selain porsinya yang banyak, rasanya juga enak dan harga sesuai dengan kelas mall.

Selamat menikmati.

Posting Komentar untuk "Nasi Padang di Royal Plaza Surabaya"