Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Insto Dry Eyes, Solusi Mata Kering Agar Tak Drama Ketika Ngeblog

 
Insto Dry Eyes, Solusi Mata Kering

Sejak duduk di bangku SMP, saya sudah menggunakan kaca mata dengan ukuran minus dan silinder. Tentu tak mudah melakukan adaptasi ketika baru pertama kali menggunakan kacamata. Apalagi saya termasuk individu yang malas menggunakan kacamata.

Hingga sampai saat ini saya masih setia menggunakan kacamata. Ukuran kacatama pun bertambah seiring pertambahan usia. Kegiatan saya yang lebih banyak menggunakan mata, khususnya ketika harus mengetik di depan laptop tentu saha harus mendapat perhatian ekstra.

Hampir setiap hari saya selalu berhadapan dengan layar laptop, baik itu pagi sampai malam sekalipun. Pagi sampai sore hari, saya harus mengetik di depan layar komputer yang ada di kantor, demi menyelesaikan berbagai tugas pekerjaan. Sementara sore sampai malam biasanya saya gunakan untuk menulis artikel di blog. Sebenarnya sih tidak setiap hari juga, tetap saya harus tahu batasan dan memberi hak untuk mata bisa beristirahat di sela kesibukannya menatap layar laptop.

Saya ingin menceritakan pengalaman ketika merasakan gejala mata kering yang mungkin tidak disadari secara langsung dan membuat tidak nyaman. Waktu itu saya sedang asyik mengetik di depan laptop, dan tiba-tiba mata menjadi terasa panas, mata pegel dan penglihatan kok sedikit buram. Langsung saya panik dan cepat-cepat mematikan laptop lalu pergi rebahan.

Keesokan harinya setelah tidak merasa cemas, saya pun mulai mencari informasi bagaimana menghilangkan gejala mata kering. Ternyata cukup dikompres dengan air hangat dan juga diberi tetes mata, maka bisa terhindari dari mata kering. Dan mata kering terjadi karena hilangnya keseimbangan dan ketidakstabilan air mata yang kita miliki.

Maka berhati-hatilah kita semua apabila mata sudah menunjukkan tanda-tanda seperti terasa panas dan merah, lalu seperti ada yang mengganjal di permukaan mata ketika sedang beraktivitas. 


Insto Dry Eyes, Obat Mata Kering

Sebagai manusia yang ingin hidup sehat sampai tua nanti, sebaiknya kita jangan pernah menyepelekan apabila terkena mata kering. Hal ini dikarenakan adanya bahaya mata kering apabila tidak diberi penanganan langsung, misalnya saja:
  • Dapat mengakibatkan peradangan atau infeksi
  • Bisa mengakibatkan gangguan pada penglihatan, misalnya saja pandangan kabur dan yang lebih parah adalah dapat mengakibatkan kebutaan
  • Dapat menyebakan kerusakan pada kornea mata.
Dengan paparan di atas tentu saya kita semua akan merasa kuatir yang amat sangat, karena mata merupakan organ tubuh yang berharga. Oleh karena itu sebisa mungkin kita harus menghindari segala aktivitas apa saja yang bisa menyebabkan mata kering. Sebab apabila mata kering tidak diatasi dengan cepat maka jangan menyesal ketika terjadi infeksi atau peradangan.

Kita sendiri juga harus tahu faktor penyebab mata kering, antara lain:
  • Terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan dengan jenis tertentu
  • Penurunan produksi air mata yang disebabkan oleh usia
  • Terlalu lama menggunakan lensa kontak
  • Perubahan pada hormon yang dialami oleh individu
Ketika sudah mengetahui faktor apa saja yang menyebabkan mata kering, maka kita juga setidaknya harus tahu cara mengatasi mata kering itu sendiri, yaitu:
  1. Konsumsi makanan yang memiliki nutrisi tinggi
  2. Tidak lupa untuk rutin minum air putih minimal 2 liter setiap hari
  3. Istirahatkan mata apabila dirasa sudah terlalu lelah
  4. Gunakan obat tetes mata yang bekualitas

Insto Dry Eyes, Obat Mata Kering Ketika Berada Lama di Depan Layar Laptop

Beryukur sekali kita hidup di era modern dan perkembangan teknologi yang cukup tinggi. Ketika saya menyadari sering mengalami mata kering, maka saya pun mencari informasi di internet, adakah tetes mata yang efektif untuk mengatasi mata kering. Dan jawabannya adalah dengan menggunakan Insto Dry Eys sebagai solusi mata kering.

Hal ini sudah saya buktikan dengan rutin meneteskan Insto Dry Eyes manakala mata sudah mulai drama menunjukkan gejala pegal dan sepet. 

Lalu mengapa kita harus menyediakan Insto Dry Eyes di rumah untuk mengatasi mata kering. Tentu saja ada beberapa faktor pendukung, antara lain:
  • Bahan aktif di dalam Insto Dry Eyes dapat mengatasi iritasi mata dikarenakan oleh kurangnya produksi air mata
  • Bahan aktif di dalam Insto Dry Eyes dapat memberikan efek pelumas yang berfungsi seperti air mata yang dapat mengatasi mata kering.
Selain itu pula, alasan utama mengapa Insto Dry Eyes wajib menjadi #SolusiMataKering adalah karena harganya yang bersahabat di kantong, yaitu Rp. 14.500,-. Dengan ukuran 7,5 ml saja, Insto Dry Eyes tentu sangat mudah dibawa bepergian kemanapun, sehingga kita bisa say goodbye pada mata kering dan juga mata pegel. Selain itu mata pun terhindar dari debu dan kotoran yang mengganggu.

Sebagai konsumen, kita tak perlu khawatir menggunakan Insto Dry Eyes karena sudah terdaftar di BPOM dan juga Bersertifikat Halal MUI. Adapun produk dari Insto Dry Eyes memiliki Nomor Izin Edar sebagai berikut DTL 1438202146A1.

Penutup

Sebagai seorang blogger, tentu saya tidak ingin mengalami drama yang pada akhirnya menghambat karir ngeblog saya. Berdalih mengalami mata kering dan mata pegel hingga akhirnya deadline job jadi terbengkalai, tentu akan memengaruhi kredibilitas sebagai seorang blogger.

Gunakan #InstoDryEyes agar tidak ada lagi drama ketika ngeblog yang disebabkan oleh mata kering.

Yuk, sayangi mata kita mulai dari sekarang.





Referensi:

https://www.halodoc.com/kesehatan/mata-kering
https://insto.co.id/produk/insto-dry-eyes

41 komentar untuk "Insto Dry Eyes, Solusi Mata Kering Agar Tak Drama Ketika Ngeblog"

  1. nggak enak banget kalau mata udah kering, bola mata gerak kesana kemari kayak kering gitu, dan jadinya berasa perih
    kadang aku pake air mbak, kalau kebetulan instonya abis hahaha
    Insto dry eyes ini bener bener membantu buat kita kita yang punya problem mata kering

    BalasHapus
  2. Sebagai bloger pasti mata kering ini salah satu hal yang perlu diwaspadai ya kak, harus bener-bener diperhatikan jangan sampai malah nanti uang hasil nge-job abis buat benerin mata

    BalasHapus
  3. Ngeblog itu seru ya Mbak Maria. Tapi bisa kendala pada kesehatan mata, karena tiap harinya berhadapan dengan layar laptop dan smartphone. Insto wajib bgt ada buat ngatasi mata kering.

    BalasHapus
  4. Wah saya malah suka pakai softlens diama membuat mata kering dan merah-merah dengan insto membuat mata nyaman saat menggunakan softlens

    BalasHapus
  5. Para blogger dan konten kreator termasuk yang rentan banget mengalami mata kering ya, Kak. Untung ada Insto. :)

    BalasHapus
  6. Sama kak Aku juga pakai Insto Dry Eyes buat mata kering. Jadi bikin nyaman di depan laptop

    BalasHapus
  7. Mata tuh Asset buat kita, apalagi selalu menatap komputer jadi untuk menjaganya agar nggak menjadi drama biasanya aku siapin Insto Dry Eyes juga untuk pertolongan pertama

    BalasHapus
  8. Ya ampun mbak udah pakai kacamata dari SMP ya apalagi sekarang aktivitas banyak menatap layar jangan sampai bikin mata nggak nyaman. Semangat ngeblognya ya mba Alhamdulillah nggak ada drama lagi, yeaaayy.

    BalasHapus
  9. Insto dry eyes solusi terbaik mata kering nggak ada masanya, suka klo pke ınsto mata jadi normal lagi

    BalasHapus
  10. Ngeblog jadi lancar kalau mata sehat dan nyaman ya. Insto ini aman untuk segala kondisi kan ya

    BalasHapus
  11. Aku dulu mulai pakai kacamata kelas 4 SD, ka Maria..
    Dan zaman itu, anak kecil pakai kacamata itu cupu, gak keren. Akhirnya jarang aku pakai dan akibatnya, minusnya terus nambah sampai dimarahin Ibu.

    Andaikan Ibu tau yaa...
    Dan kini, penggunaan gadget menjadi sumber terbesar yang jadi penyebab mata kering. Kudu segera diatasi dengan sedia Insto Dry Eyes di meja kerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iyaya...tarok deket komputer aja yah. Jadi begitu kerasa pedes, langsung tetes. Aku taroknya di meja rias, jadi seingetnya aja kalo pagi. Cus ah...ambil Insto Dry Eyes...

      Hapus
  12. Pas banget untuk para Blogger ya, kak, aku juga suka ngerasa mata kering krn lama mantengin gadget. Walhasil jadi bersahabat sama insto dry eyes ini, lngsung nyaman lagi setelah ditetesin, Alhamdulillah.

    BalasHapus
  13. Betul Mbak, mata adalah jendela hati, maka wajib untuk selalu dirawat dan disayangi. Penyakit seperti mata kering dan kelelahan yang semakin sering dialami juga gak boleh dianggap enteng. Sehingga punya stok obat tetes mata seperti insto ini rasanya perlu sekali untuk di rumah.

    BalasHapus
  14. Jadi blogger itu menyenangkan, ya, tetapi kita harus paham risikonya. Berhadapan dengan layar gawai dalam waktu lama tentu bukan hal yang baik. Harus bisa mengatur waktu dan nutrisi. Selain itu, harus siap sedia tetes mata andalan ini.

    BalasHapus
  15. mbak aku galfok ma mata cerah mbak maria lho hehehe apa karena pengguna insto. :)

    BalasHapus
  16. merk insto ini sudah terpatri banget, karena dari kita kecil suka lihat mamah papah kita meneteskan matanya dengan insto

    BalasHapus
  17. Ada sensasi seger ya kak setelah pemakaian insto dry eyes, mata jadi nyaman

    BalasHapus
  18. aku juga pakai kacamata dari masih kecil mbak pas kelas 5 SD. dan sekarang memang lumayan sering nih mengalami gejala mata kering kayak mata sepet gitu makanya sekarang juga sedia insto nih di tas kerjaku

    BalasHapus
  19. Aku nih yang terasa banget, setiap habis lihat laptop langsung mata gatal dan nyut-nyutan. Mana mata tambah banyak plusnya juga. Pengen nyobain Insto untuk masalah dry eyes kalau gitu. Semoga jadi nyaman lagi.

    BalasHapus
  20. Ya ampun, Mbak, sudah minus dan silinder sejak SMP. Apalagi sekarang aktif ngeblog, semoga sehat-sehat, ya, mata kita. Untung ada Insto yang bisa jadi andalan saat mata kering melanda.

    BalasHapus
  21. Honest review nih kak.. saya merasa pas lagi mata teras panas langsung adem dikasih insto dry eyes. Pokoknya buat pekerja kuli gadget 🤣 wajib sedia Insto dry eyes.

    BalasHapus
  22. Aku baru tahun ini pakai kacamata karena sering mengalami mata kering. Alhamdulillah dgn insto dry eyes, mata kering jadi jarang kembali😊

    BalasHapus
  23. Setuju sekali sista, insto mank langkah awal untuk melindungi mata dari mata kering

    BalasHapus
  24. Wah baru tau kalo Mbak Maria pakai kacamata minus dan silinder
    Kalo saya mata plus dan minus
    saking parahnya, gak bisa baca tanpa kacamata dan akhirnya memasak pun pakai kacamata
    Akibatnya mata jadi gak nyaman
    Untung ada Insto Dry Eyes yang membantu mata jadi nyaman kembali

    BalasHapus
  25. Duh saya banget ini Sar. Apalagi sekarang lagi mengejar selesainya naskah novel ke-2. Berjam-jam kerja di depan laptop. Mata jadi cepat lelah. Untungnya saya stok INSTO DRY EYES ini di kotak obat. Benar-benar solutif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh...bener nih, kalau dikejar deadline suka lupa waktu. Tau-tau udah 5 jam aja depan komputer tanpa jeda. Jadi aja mata kering. Harus selalu ingat tetes mata INSTO Dry Eyes nih...

      Hapus
  26. Biasanya gejala mata semakin terasa habis begadang. Mata merasa cepk, lelah, pedig dan ada gatalnya. Untung ada insto dry eyes yang selalu siap sedia di rumah.

    BalasHapus
  27. Ternyata air putih bisa berpengaruh pada mata. Kebiasaan kerja suka lupa minum. Ah meski jaga mata ini biar sampai tua bisa lihat betapa indahnya dunia tanpa harus mengalami penyakit mata

    BalasHapus
  28. Harus banget segera diatasi mata kering ya mba . Insto dry eys bisa jadi pilihan tepat untuk mengatasinya..

    BalasHapus
  29. Insto Dry Eyes bermanfaat banget untuk menjaga mata tetap sehat.
    Karena kalau uda mata yang sakit tuh, bener-bener menghambat pekerjaan banget sih yaa..

    BalasHapus
  30. Kita yang lama-lama di depan laptop ini memang suka jadi kering matanya ya kak? Beruntung banget ada insto jadi solusi

    BalasHapus
  31. Ngeri ya, mata kering bisa mengakibatkan kebutaan juga.
    Jadi memang mesti benar-benar diperhatikan, nggak boleh dianggap sepele ya gejala mata kering ini

    BalasHapus
  32. Terlalu lama menggunakan gadget memang rentan terkena mata kering ya mba. Tapi untung ada Insto Dry Eyes yang efektif mengatasi mata kering.

    BalasHapus
  33. Insto Dry Eyes emang jadi solusi yg tepat, Saya pun juga sedia Insto Dry Eyes dan dipakai saat mata mulai terasa kurang nyaman

    BalasHapus
  34. Menulis itu butuh mood yang bagus dan kondisi yang nyaman ya mba, kalau mata bermasalah suka bikin mood berantakan jadinya bikin nggak produktif.

    BalasHapus
  35. Mbaak ... fotonya kayak boneka Mbaak ... btw, memang ya perlu Insto Dry Eyes ini bagi blogger yang sering2 menatap layar komputer .... sering kali mata rasanya kering

    BalasHapus
  36. para blogger kayak kita kudu sedia Insto Dry Eyes di rumah atau ditaruh di tas ya mbak, untuk mencegah mata kering. Emang menggangu banget kalau mata udah kering gitu, rasanya mau ngetik juga nggak nyaman. Apalagi aku pakai kacamata hehe

    BalasHapus
  37. Saya pernah de jadi pengguna contact lense. Dan pernah ngerasain mata kering gegara itu.
    Perihnya ya Allah.
    Sekarang saya sudah beralih ke kacamata lagi.
    Masih pake insto juga, karena sama dengan mbaknya, saya sering beraktivitas depan layar laptop.

    BalasHapus
  38. Aku pun pernah nih, Mba, kejadiannya mirip. Dulu tuh sebelum kenalan sama Insto Dry Eyes ya biasanya kalau sudah merasa mata mendadak nggak nyaman karena kelamaan menghadap layar buat kerja, langsung deh aku bawa merem. Eh sekarang udah tahu jadi jauh lebih tenang karena selalu sedia dalam tas yang kubawa-bawa.

    BalasHapus
  39. sama kak, insto dry eyes bisa jadi pertolongan pertama saat mata kering, biasanya wajib ada insto d rumah, aplagi dengan tuntutan harus menatap laptop lebih lama

    BalasHapus