Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Aplikasi IDN App, Saatnya Baca Berita Tanpa Ribet

 

Review Aplikasi IDN App


Lima tahun lalu, Bude saya yang tinggal di Semarang selalu berlangganan 2 surat kabar yang berbeda. Satu surat kabar lokal kota Semarang, satu lagi surat kapan Nasional. Maklum saja, Bude saya seorang pensiunan dosen Fakultas Hukum di perguruan tinggi negeri yang ada di Semarang. 

Sekarang, Bude saya sudah wafat tepatnya 2 tahun yang lalu. Namun masih ingat dalam kenangan bagaimana beliau selalu antusias membaca dua surat kabar yang berbeda untuk mengikuti perkembangan berita Indonesia terkini. Al Fatihah untuk Bude, semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan melapangkan kubur Bude. Aamiin.

Andai Bude masih hidup saat ini, tentunya beliau tak perlu lagi ribet baca berita dengan membeli dua surat kabar sekaligus. Hal ini dikarenakan saat ini sudah ada aplikasi baca berita secara online dimana kita bsa update berita terbaru hanya dari gadget yang dimiliki. 

Aplikasi tersebut bernama IDN App yang sudah bisa didownload melalui Play Store di smartphone kita. Selain untuk membaca berita terkini, IDN App juga menawarkan program Aplikasi Live Streaming yang bisa Anda nikmati sebagai hiburan. Aplikasi Live Streaming ini diisi oleh para konten kreator yang sudah lolos seleksi oleh tim IDN, dan mereka akan membawakan streaming mengenai kegiatan sehari-hari sesuai bidang yang digeluti. 

IDN App



IDN App: Cara Cerdas Membaca Berita Terkini

Daripada harus ribet dan boros membaca berita melalui surat kabar, sebaiknya kita sudah mulai membiasakan diri membaca berita melalui aplikasi online yang lebih praktis dan ramah lingkungan tentunya. Dan aplikasi baca berita online terbaik bagi saya saat ini adalah melalui IDN App, dimana menyajikan berita dengan topik terbanyak dan juga memberikan informasi bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari melalui fitur live streamingnya.

Mengapa saya memilih IDN App sebagai aplikasi baca berita pilihan, berikut alasannya:

1. Topik yang Relevan

Terkadang sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang suka mengikuti informasi berita terkini, saya cenderung memilah berita sesuai topik. Saya termasuk tipe orang yang menghindari topik berita berat seperti politik dan kriminalitas. Sebaliknya, saya menyukai topik berita ringan dan aktual seperti lifestyle, parenting dan juga travelling.

Di IDN App saya bisa mencari berita sesuai dengan topik yang disukai, seperti yang saya sebutkan di atas. Untungnya lagi, aplikasi baca berita IDN App sangat user friendly bagi saya sehingga tidak sulit untuk menemukan topik yang diinginkan untuk dibaca.

Menurut saya pribadi, IDN App juga sangat cocok apabila digunakan oleh lansia seperti ibu saya dimana terkadang banyak lansia yang gaptek alias gagap teknologi. Fitur di IDN App mempermudah para lansia untuk mendapatkan berita terkini yang mungkin diperlukan untuk menemani aktivitas keseharian.

2. Sebagai Ajang Mengasah Kemampuan Menulis

Memang tujuan dari adanya aplikasi baca berita seperti IDN App adalah tentu saja mencari informasi terkini yang sedang terjadi di Indonesia bahkan di mancanegara. Namun jika sebuah aplikasi bisa menawarkan peluang yang menguntungkan bagi para anggotanya, kenapa tidak.

IDN App menawarkan peluang kepada para anggotanya yang memiliki hobi menulis untuk menjadi kontributor di IDN App. Apalagi kalau bukan peluang untuk menjadi kontributor menulis di aplikasi IDN App. Untuk menjadikan tulisan kalian lebih berkualitas, tentu saja sebelumnya harus melalui proses moderasi oleh tim IDN App.

Jika memang tulisan kalian layak untuk diterbitkan di IDN App, maka akan tayang dan dibaca oleh seluruh pengguna aplikasi. Tentu saja akan ada rewards berupa point yang dapat kalian uangkan setelah mencapai nominal tertentu.

3. Melatih Kemampuan Berkomunikasi dan Public Speaking

Kemampuan berkomunikasi dan public speaking bisa kalian dapatkan ketika melakukan live streaming di IDN App. Live streaming atau siaran langsung dapat kalian lakukan apabila sudah mendaftarkan diri sebagai streamer di IDN App. Tentu saja ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Setelah melakukan pendaftaran, kalian tentu harus menunggu proses verifikasi dari Tim IDN App apakah kalian layak dan bisa lolos sebagai streamer. 

Jangan berkecil hati apabila belum lolos sebagai streamer di IDN App. Teruslah mengasah kemampuan dalam berkomunikasi dan melakukan public speaking, siapa tahu saja kalian bisa lolos ketika tak pantang putus asa mendaftar sebagai streamer di IDN App.

Penutup

Sejatinya setiap tahun ada saja perkembangan dalam dunia teknologi, tak terkecuali perkembangan teknologi dalam mengakses berita terlengkap dan juga terkini. Sekarang tak perlu ribet lagi membeli surat kabar fisik untuk bisa mencari tahu informasi terkini yang sedang terjadi di masyarakat.

Anda cukup download IDN App dari smartphone yang dimiliki, lalu mulailah cari berita terkini sesuai kebutuhan. Selain mencari informasi berita terkini, Anda juga bisa menikmati Website Live Streaming bersama para konten kreator pilihan IDN App dan dapatkan berbagai informasi menarik seputar aktivitas sehari-hari mereka.

Anda berkesempatan mendaftarkan diri menggunakan kode refferal dari saya yaitu mar.vr9d9j2 dan bisa berkesempatan untuk mendapatkan saldo berupa poin sebesar Rp. 75.000,-. Tentu saja poin yang akan didapat sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dan semua itu bisa Anda baca di aplikasi IDN App.

Manfaatkan kecanggihan teknologi dalam mengakses informasi cukup dari genggaman tangan, yaitu melalui smartphone kalian. Semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Review Aplikasi IDN App, Saatnya Baca Berita Tanpa Ribet"