Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Datang di Sidoarjo

 
Kota Sidoarjo
Sumber Gambar : https://iwantantomi.com/


Sidoarjo merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur. Bandar Udara Juanda sendiri secara geografis sebenarnya terletak di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Dilansir dari https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Sidoarjo , Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Gresik dan juga Kota Surabaya. Bahkan Kabupaten Sidoarjo sendiri dikenal sebagai kota penyangga Surabaya sebagai ibu kota Jawa Timur. Maka tak heran apabila ada sebagian masyarakat yang suka keliru antara Sidoarjo dan Surabaya. Orang awam akan mengira Pondok Tjandra merupakan bagian dari Kota Surabaya, padahal sudah masuk Kabupaten Sidoarjo.

Dengan luasan sekitar 714,24 km2 menjadikan Sidoarjo sebagai salah satu kota penyangga ibu kota yang tak kalah pesar dan juga prospektif untuk dikunjungi oleh para wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Sidoarjo sendiri terdiri dari 18 kecamatan diantaranya:
  1. Balangbendo
  2. Buduran
  3. Candi
  4. Gedangan
  5. Jabon
  6. Krembung
  7. Krian
  8. Prambon 
  9. Porong 
  10. Sedati
  11. Sidoarjo
  12. Sukodono
  13. Taman
  14. Tarik
  15. Tulangan
  16. Tanggulangin
  17. Waru
  18. Wonoayu
Tujuan saya membuat blog dengan nama Pesona Sidoarjo adalah ingin memperkenalkan kepada masyarakat sekalian bahwa Kabupaten sekaligus Kota Sidoarjo ini juga tak kalah hidup oleh berbagai macam bisnis, pusat pendidikan dan juga aktivitas masyarakat pada umumnya.

Sebagaimana kota lain pada umumnya di Sidoarjo sendiri banyak taman terbuka hijau yang diperuntukkan oleh masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar. Dilansir dari https://sidoarjokab.go.id/fasilitas-rth, beberapa taman terbuka hijau tersebut antara lain:
  1. Taman Abhirama di Pondok Jati
  2. Alun-alun Sidoarjo
  3. Tanjung Puri di Desa Bluru


Posting Komentar untuk "Selamat Datang di Sidoarjo"